Abdurrahman Azzam Senior SEO Specialist di salah satu provider hosting terbesar di Indonesia. Passionate pada topik desain & teknologi.


9 Aplikasi Desain Rumah Android Offline dan Online 2021

3 min read

Rekomendasi Aplikasi Desain Rumah Android Terbaik
Rekomendasi Aplikasi Desain Rumah Android Terbaik | ©Unsplash.com

Mendesain rumah impian kini bukan menjadi hal yang sulit. Anda yang tidak memiliki latar belakang sebagai arsitek sebelumnya-pun, juga dapat melakukannya. Dengan adanya teknologi desain rumah dalam bentuk aplikasi ini akan sangat memudahkan Anda.

Aplikasi ini terdiri dari offline dan online yang bisa terpasang tidak hanya di laptop, tetapi juga bisa melalui Hp Android Anda.

Di dalam aplikasi desain rumah Android ada berbagai macam fitur untuk melengkapi desain Anda baik untuk desain eksterior dan interior. Jadi, Anda tidak perlu membuat desainnya secara manual yang tentu akan menghabiskan banyak waktu.

Rekomendasi 9 Aplikasi Desain Rumah Android Offline dan Online 2021

Pada artikel ini berikut akan kami berikan rekomendasi aplikasi desain rumah Android offline dan online.

1. Home Design 3D

Aplikasi pertama ini adalah aplikasi desain rumah 3D android yang terbaik dan banyak digunakan oleh pengguna Android karena kemudahannya dalam pengaplikasiannya. Di dalam aplikasi ini Anda bisa membuat renovasi dan dekorasi rumah impian.

Anda juga bisa menyusun berbagai perabotan untuk melengkapi interior rumah Anda dengan template yang sudah disediakan. Setelah Anda selesai membuat desain rumah, Anda juga bisa mengevaluasinya dengan melihat desain ruang dari berbagai sudut secara 3 dimensi sehingga akan terlihat lebih nyata.

Tidak hanya berguna sebagai aplikasi desain rumah 3D Android aplikasi ini juga bisa mengubah ukuran furnitur dan bangunan sesuai dengan selera Anda.

2. Planner 5D

Aplikasi Android untuk desain rumah selanjutnya adalah Planner 5D. Aplikasi ini tidak hanya menyediakan fitur 2D tetapi juga untuk aplikasi desain rumah 3D Android untuk memudahkan dalam mendesain rumah impian.

Tampilan dalam aplikasi ini cukup realistis sehingga memungkinkan Anda untuk berkreasi dan mengedit sesuai yang diinginkan tanpa batas.

Ada juga fitur catalog yang merupakan template desain rumah yang bisa dijadikan sumber inspirasi dalam membuat rumah. Ada juga beragam fitur tekstur untuk menambah kesan artistik untuk interior rumah Anda.

Aplikasi Android untuk desain rumah ini sangat fleksibel penggunannya karena dapat digunakan baik secara online melaui situs webnya atau secara offline dengan mengunduh aplikasi tersebut.

3. Room Planner

Bagi Anda yang ingin mendekorasi ruangan rumah atau apartemen, maka Anda bisa mencoba aplikasi Android desain rumah yang satu ini. Anda bisa memilih berbagai furnitur untuk melengkapi desain interior Anda.

Di aplikasi desain rumah Android ini Anda juga bisa menentukan tema ruangan berdasarkan warna cat yang tersedia untuk kamar mandi, ruang tamu, dan kamar tidur dan beragam ruangan lain.

Kelebihan dari aplikasi ini yaitu adanya catalog mengenai ide-ide furnitur terbaru untuk melengkapi desain rumah Anda. Ada 5000 jenis katalog yang salah satunya berasal dari IKEA sehingga Anda bisa meletakkan furnitur terbaru dalam desain interior Anda untuk menciptakan rumah impian.

Anda juga bisa medesain ruangan tanpa batas serta tampilannya yang juga realistis mampu memvisualisasikan ide kreatif Anda dengan baik.

4. Floor Plan Creator

Aplikasi desain rumah di Android satu ini lebih sederhana dan ringan dibandingkan aplikasi lainnya.

Walaupun begitu, Anda masih dapat merasakan keruntungan menggunakan aplikasi ini yaitu seperti perhitungan otomatis untuk rancang bangunan, tampilan model 3D untuk room tour, dan item lainnya seperti pintu, jendela, hingga kelistrikan juga tersedia.

Anda juga bisa menambahkan furnitur dan menyusun tata letak untuk desain ruangan sesuai yang Anda inginkan.

5. Swedish Home Design 3D

Swedish Home Design 3D merupakan aplikasi desain rumah Android yang mudah digunakan sehingga Anda bisa membuat desain rumah yang memukau secara mudah. Aplikasi Android desain rumah ini bisa diakses secara offline ataupun online.

Melalui aplikasi ini, Anda mampu mendesain rumah dari awal mulai dari membuat dinding dengan memilih bahan material dan ukurannya secara seksama hingga menambahkan item berupa furnitur-furnitur untuk melengkapi dekorasi interior rumah Anda.

Aplikasi Android desain rumah ini menawarkan lanskap yang detail dan lengkap contohnya seperti adanya tumbuhan, bunga, jalan setapak, furnitur taman, peralatan bbq, hingga kolam renang.

6. Houzz Interior Design Ideas

Houzz Interior Design Ideas adalah aplikasi desain rumah di android yang bisa Anda dapatkan secara gratis. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini sangat membantu pengguna untuk mendesain interior rumah yang menyediakan berbagai referensi furnitur saat membuat rancangan desain rumah Anda.

Setelah menyelesaikan hasil desain rumah, Anda juga dapat membagikan hasil desain Anda kepada sesama pengguna aplikasi atau sosial media sehingga karya desain Anda dapat diketahui oleh orang lain.

7. Magic Plan

Aplikasi desain rumah di Android yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang ingin merenovasi atau mengubah ulang desain rumah. Hal ini karena dalam aplikasi ini menyediakan metode scan melalui kamera Android Anda yang selanjutnya akan otomatis tergambar.

Aplikasi Android untuk desain rumah ini sudah kompatibel dengan Excel maupun Autocad sehingga Anda dapat dengan mudah membukanya melalui aplikasi tersebut.

8. Home Styler

Bagi Anda yang bekerja dalam bidang interior atau yang hobi merancang ruangan sendiri, aplikasi desain rumah Android ini sangat cocok digunakan karena Anda dapat memvisualisasikan beberapa item furnitur tersebut sebelum membelinya.

Ada berbagai jenis peralatan seperti meja kursi, tirai, dsb dengan model dan warna yang bervariasi yang bisa Anda letakkan dalam sebuah ruangan untuk menilai apakah bagus atau tidak dan sesuai selera Anda.

9. Sketchup Viewer

Sketchup adalah aplikasi desain rumah di Android yang sangat terkenal dan banyak digunakan oleh para arsitektur maupun pemula. Anda dapat menggunakannya baik secara gratis atau berbayar jika menginginkan fitur yang lebih lengkap.

Sketchup ini biasa ditemukan untuk laptop baik online maupun offline, namun kini Anda bisa mendapatkannya melalui ponsel Android Anda.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah banyaknya fitur yang memudahkan untuk merancang sebuah bangunan dengan desain 3 dimensi.

Baca juga : Inilah 7 Aplikasi Desain Rumah PC Terbaik 2021


Itulah rekomendasi 9 aplikasi desain rumah Android offline dan online yang bisa Anda pakai baik untuk pemula dan profesional. Selamat mencoba!

Abdurrahman Azzam Senior SEO Specialist di salah satu provider hosting terbesar di Indonesia. Passionate pada topik desain & teknologi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *