Abdurrahman Azzam Senior SEO Specialist di salah satu provider hosting terbesar di Indonesia. Passionate pada topik desain & teknologi.


Cara Membuat Wallpaper Sorotan IG dan Logo Sorotan IG Makin Menawan

4 min read

Cara Membuat Wallpaper Sorotan IG
Cara Membuat Wallpaper Sorotan IG | ©Unsplash.com

Ingin tampilan wallpaper sorotan ig, atau background sorotan ig lebih menarik? Anda tipe penyuka wallpaper sorotan ig hitam? Tertarik dengan macam-macam logo sorotan ig?

Jika hal-hal diatas membuat Anda suka dan punya keinginan untuk menambah tampilan wallpaper sorotan ig semakin bagus, unik dan menarik, mari pelajari hal-hal berikut ini bersama kami.

Apa Itu Wallpaper Sorotan IG?

Saat membuka profil instagram milik Anda, maupun akun lain, terdapat berbagai macam fitur yang bisa dilihat dengan melakukan tap. Salah satu fitur tersebut adalah sorotan atau highlights instagram.

Karena keunggulan utama instagram yang menjadi daya tarik adalah estetika dari visual atau tampilannya, maka banyak dari pemilik akun instagram berusaha sebagus dan seindah mungkin memoles profilnya.

Wallpaper sorotan ig merupakan sampul yang dijadikan sebagai tampilan awal pada profile account, sehingga bisa dilihat oleh pemilik akun lain yang berkunjung ke akun tertentu.

Wallpaper sorotan ig dapat menjadi kesan pertama terkait menariknya profil instagram seseorang. Wallpaper sorotan ig bisa disebut sebagai background sorotan ig maupun cover sorotan ig.

Biasanya background sorotan ig ini berupa gambar dengan format JPG atau PNG, yang menampilkan logo simpel. logo sorotan ig yang simpel dan enak dilihat bisa saja membuat pengunjung profil Anda betah berlama-lama, lho.

Ada juga tren wallpaper sorotan ig hitam yang terkesan memberikan tema dark atau malam hari pada tampilan profil ig Anda.

Ukuran wallpaper sorotan ig yaitu 1080 pixel X 1920 pixel. Ukuran ini sebenarnya tidak mutlak, karena dalam sorotan yang ada di profile account atau bio instagram ditampilkan bagian tengah atau logonya saja, saat sebelum di tap.

Apabila setelah di tap maka tampilan wallpaper sorotan ig baru akan terlihat full dengan ukuran yang tersebut diatas.

Mengenal Wallpaper Sorotan IG Hitam

Beberapa orang yang memiliki tampilan bio instagram estetis, menarik, dan eye catching, biasanya menambahkan beberapa kombinasi warna pada wallpaper sorotan ig miliknya.

Selain itu setiap bio instagram bisa juga punya tema tertentu, salah satunya dengan wallpaper sorotan ig hitam. Warna hitam adalah termasuk warna netral, terkesan gelap, dingin, suasana malam hari, hening, sunyi, dan sebagainya.

Memilih warna hitam sebagai background sorotan ig, bisa jadi pilihan yang tepat untuk Anda yang menyukai kesan yang timbul dari warna tersebut.

Bisa saja ada akun lain yang terkesan dan tertarik mengunjungi bio instagram Anda yang menyuguhkan tema dengan warna hitam.

Kombinasi wallpaper sorotan ig hitam paling cocok jika dipadukan dengan logo sorotan ig warna cerah, dengan begitu logo akan mudah terlihat saat ada pengunjung yang membuka bio instagram Anda.

Warna logo sorotan ig yang cocok dikombinasikan dengan background sorotan ig hitam,antara lain; emas, merah muda, putih, kuning cerah, hijau cerah, biru muda, dan warna cerah lainnya.
wallpaper sorotan ig hitam tidak harus polos berwarna hitam, melainkan bisa menggunakan warna hitam bermotif, gradasi warna hitam, dan sebagainya.

Hal terpenting jika memang Anda berniat membuat background sorotan ig hitam pergunakanlah dominan warna hitam, serta pandai-pandailah dalam mengkombinasikan warna hitam dan cerah.

Seputar Logo Sorotan IG

Pembahasan mengenai logo sorotan ig tidak lepas dari penggunaan icon pada background atau wallpaper pada sorotan ig.

Penyesuaian bentuk, format, serta warna logo bisa dibuat dengan sesimpel mungkin, dan tidak terlalu mencolok atau kebanyakan perwarnaan.

Logo sorotan ig, memberikan kesan pertama pada akun lain yang berkunjung ke bio instagram Anda. Macam-macam model logo yang ditampilkan bisa dibuat berdasarkan kreativitas dan selera Anda masing-masing.

Jika Anda ingin memperindah tampilan background sorotan ig dengan perpaduan logo, yang menunjukkan ciri khas profil Anda, dan bisa menarik banyak akun lain untuk berkunjung ke bio instagram Anda.

Disarankan bisa melihat beberapa referensi dari akun lainnya yang mempunyai visual bio instagram yang menarik dan banyak pengikutnya.

Perhatikan logo dan sorotan yang dibuat, sesekali untuk belajar menerapkan pada sorotan di bio instagram Anda, bisa menirunya dulu. Lama kelamaan pasti Anda akan terbiasa dan bisa lebih kreatif sesuai dengan tema background sorotan ig Anda.

Beberapa Contoh Wallpaper Sorotan IG

Bagi Anda yang ingin membuat sorotan ig menggunakan background atau wallpaper secara instan atau tanpa membuatnya terlebih dulu, maka bisa mencarinya melalui portal atau situs tertentu.

Banyak sekali tersedia berbagai macam contoh wallpaper sorotan ig yang bisa diaplikasikan pada sorotan bio instagram milik Anda.

Beberapa situs atau protal penyedia background sorotan ig seperti;

  • Pinterest.com
  • Freepik.com
  • Canva.com
  • Flaticon.com
  • Iconfinder.com
  • Icons8.com, dan sebagainya.

Pintar-pintarlah dalam mencari gambar background sorotan ig, dan sesuaikan dengan tema bio instagram Anda.

Unduh dan pilihlah background sorotan ig yang Anda inginkan. Lalu terapkan saja pada bio instagram Anda, mudah bukan?

Cara Membuat Wallpaper Sorotan IG

Wallpaper sorotan ig bisa disebut juga dengan cover sorotan ig, yang memiliki fungsi memberikan tampilan yang lebih menarik pada bios instagram Anda.

Anda bisa menambahkannya berdasarkan kategori yang Anda pilih sesuai keinginan Anda, pun bisa membuatnya sendiri. Berkut kami bahas mengenai cara wallpaper sorotan ig.

Penggunaan aplikasi desain grafis, tentunya bisa membantu Anda dalam membuat cover sorotan ig semakin kece, hehe.

1. Aplikasi Story Light

Menggunakan aplikasi ini, Anda bisa membuat cover sorotan ig semakin menarik, dengan melakukan pemilihan icon yang sudah jadi, atau melakukan pengeditan secara mandiri.

Pilihan icon atau logo yang beragam bisa Anda pilih dengan mengkombinasikan pada background cover sorotan instagram sesuai keinginan.

Aplikasi ini bisa didapatkan dengan cara mengunduh dan memasangnya pada smartphone Anda melalui Google Playstore.

  • Pertama, silakan masuk pada Google Playstore, dan masukan kata kunci Story Light pada kolom pencarian.
  • Lalu unduh dan pasang aplikasi tersebut, silakan tunggu beberapa saat sampai selesai proses memasangnya.
  • Setelah berhasil terpasang, jalankan aplikasi Story Light untuk membuat cover sorotan instagram.
  • Anda bisa memperhatikan beranda di aplikasi ini, yaitu tersedia banyaknya icon atau logo sorotan instagram yang siap pakai. Anda juga bisa memilih berbagai jenis logo berbayar yang ditandai dengan gembok, maupun logo yang gratis.
  • Setelah itu, silakan Anda scroll down layar smartphone Anda, untuk memilih template sorotan ig sesuai keinginan dengan menekan atau tap Selebihnya> untuk melihat daftarnya.
  • Arahkan menuju menu kustomisasi, yaitu memilih background sorotan instagram atau dengan menggunakan foto milik Anda yang ada pada galeri.
  • Ada fitur tambahan yang bisa Anda gunakan untuk mengubah atau menambah frame, sticker, dan tulisan tentunya. Silakan kreasikan sendiri sesuai keinginan Anda, dan buatlah sebagus mungkin.
  • Terakhir pilih Simpan, sebelum keluar dari aplikasi, agar apa yang telah Anda buat tadi bisa tersimpan di folder dari aplikasi Story Light, sehingga siap digunakan untuk sorotan instagram Anda.

2. Aplikasi Highlights Cover Maker for Instagram Story

Banyak yang mengenal aplikasi ini, karena memiliki koleksi cover sorotan instagram yang terbilang cukup lengkap.
Terdapat lebih dari 200 template yang bisa Anda pilih untuk mempercantik tampilan sorotan instagram milik Anda, lho.

Selain itu terdapat lebih dari 500 icon berupa logo, stiker, simbol yang siap digunakan juga, dan firur lain yang tentunya menarik.

Berikut adalah cara membuat wallpaper sorotan ig melalui aplikasi Highlights Cover Maker for Instagram Story.

  • Pertama, silakan masuk pada Google Playstore, dan bubuhkan kata kunci Highlights Cover Maker pada kolom pencarian.
  • Lalu unduh dan pasang aplikasi tersebut, silakan tunggu beberapa saat sampai selesai proses memasangnya.
  • Setelah berhasil terpasang, jalankan aplikasi Highlights Cover Maker untuk membuat cover sorotan instagram.
  • Pilihlah template yang Anda suka untuk dijadikan background sorotan ig sesuai keinginan.
  • Atur background dengan menambahkan icon seperti logo, simbol, atau stiker. Anda juga bisa menambahkan bingkai pada tahap ini.
  • Terakhir pilih Save, sebelum keluar dari aplikasi, agar apa yang telah Anda buat tadi bisa tersimpan di folder dari aplikasi Highlights Cover Maker, sehingga siap digunakan untuk sorotan instagram Anda.

Baca juga : 9 Aplikasi Desain Rumah Android Offline dan Online 2021


Pembahasan mengani background sorotan ig, logo sorotan ig, hingga cara membuat wallpaper sorotan ig telah selesai kami paparkan.

Semoga dengan adanya informasi diatas, dapat memberi manfaat dan menambah wawasan Anda sekalian, selamat mencoba memperindah instagram Anda!

Abdurrahman Azzam Senior SEO Specialist di salah satu provider hosting terbesar di Indonesia. Passionate pada topik desain & teknologi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *